Call: 0123456789 | Email: info@example.com

Gejala Whiplash Dari Bersin?


Kebanyakan orang pernah mendengar tentang whiplash dan menganggapnya sebagai sesuatu yang disebabkan oleh kecelakaan mobil. Dan meskipun itu benar, ada juga penyebab lain dari whiplash termasuk cedera leher sebelumnya, jatuh akibat olahraga, didorong atau jatuh parah.
Bahkan bersin yang intens dapat menyebabkan whiplash!
Itulah mengapa penting untuk mengetahui tanda-tanda whiplash yang mungkin termasuk:

  • Rasa kaku atau nyeri tiba-tiba di leher
  • Nyeri di antara bahu
  • Kesulitan dalam memutar kepala dari sisi ke sisi
  • Karena rasa sakit yang terkait dengan whiplash, bersama dengan potensi komplikasi lebih lanjut, penting untuk berkonsultasi dengan chiropractor setelah terjadinya cedera. Setiap berhenti tiba-tiba dari tubuh seseorang yang dengan paksa menjentikkan kepala dan lehernya ke depan, ke belakang, atau ke samping dapat melukai jaringan lunak leher, otot, ligamen, tendon, dan saraf, serta tulang belakang.

Pada cedera whiplash, jaringan lunak pendukung di leher sering terlalu meregang atau robek dan sendi tulang belakang menjadi tidak sejajar. Vertebra yang tidak sejajar, atau subluksasi, dapat menyebabkan akar saraf dan pembuluh darah di leher seseorang menjadi tertekan, meregang atau teriritasi. Ini dapat mengganggu transmisi saraf dan suplai darah ke fungsi vital tubuh.

Selain itu, kurva normal tulang belakang leher berubah dan gerakan sendi menjadi terbatas. Akibatnya, jaringan yang melemah tidak lagi mampu menopang tulang belakang pada posisi yang semestinya.
Seiring waktu, jika subluksasi ini tidak ditangani, dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan seperti sakit kepala, sakit punggung, sakit leher, artritis, masalah jantung, dan banyak lagi lainnya. Tidak ada habisnya kondisi kesehatan yang dapat terjadi akibat saraf terjepit atau tersumbat. Pertimbangkan hal ini, jika saraf dari otak ke jantung dipotong akibatnya akan berakibat fatal. Bagaimana jika saraf terjepit atau terjepit? Apa hasilnya?
Inilah sebabnya mengapa berkonsultasi dengan chiropractor sangat penting. Penyesuaian chiropraktik individual tidak hanya dapat meredakan nyeri awal dari cedera, tetapi juga dapat membantu pemulihan fungsi sendi tulang belakang yang sehat untuk mencegah masalah di masa mendatang.
Karena ahli tulang terlatih secara ekstensif, mereka dapat membantu dengan:

  • Penanganan terapi syaraf kejepit
  • Penghapusan gangguan saraf
  • Memecah jaringan parut dari luka sebelumnya
  • Meningkatkan sirkulasi untuk meningkatkan penyembuhan
  • Mengurangi peradangan
  • Penelitian telah menunjukkan bahwa penyesuaian chiropractic dapat menghilangkan atau mengurangi nyeri sendi dan mengembalikan rentang gerak normal ke area cedera tertentu. Sebuah penelitian di Australia menunjukkan rasa sakit yang terkait dengan whiplash dan menunjukkan bagaimana chiropractor dapat membantu situasi seperti itu. Studi 10 tahun menemukan bahwa:

Nyeri sendi facet adalah penyebab pasti dari sakit kepala dan leher kronis pada 60 persen kasus whiplash yang diteliti
87 persen pasien menunjukkan rentang gerak serviks yang terbatas. Dua temuan tersebut menunjukkan bahwa banyak cedera whiplash merespon dengan baik perawatan chiropractic karena penyesuaian secara khusus diarahkan pada sendi facet.
Studi kasus juga menunjukkan bahwa penyesuaian chiropractic dapat menghilangkan atau mengurangi nyeri sendi dan memulihkan rentang gerak

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *